Membuat Pengamanan FlashDisk

Bagaimana sih caranya agar flashdisk yang sering kita gunakan tidak terserang virus. Tentunya FILE-readers pengen tahu dong gimana caranya.. Ga mau kan kalo flashdisk kita selalu terserang virus yang membuat data-data kita hilang atau rusak.. Yuk, langsung simak aja artikel di bawah ini.. 
Nah ini dia caranya mencegah flashdisk FILE-readers dari ancaman-ancaman virus yang sering membuat kita kesel karna data-data banyak yang hilang atau rusak akibat virus..


Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus di lakukan FILE-readers: 
1. Pertama-tama yang sudah pasti harus ada, yaitu flashdisk-nya
2. Tancapkan flashdisk FILE-redears ke komputer, lalu buatlah folder dengan nama “autorun.inf”
3. Kemudian di dalamnya buat file notepad dengan nama apa saja
4. Kemudian kita menggunakan Character Map. Caranya buka menu [Start] - [All Programs] - [Accesories] - [System Tools] - [Character Map]
5. Setelah muncul window Character Map, pilih font yang mengandung kata “Unicode”. Contohnya Arial  Unicode MS, Lucida Sans Unicode, dan lain-lain. Pilih 5 atau lebih     karakter yang terdapat di Character Map, lalu klik copy
6. Rubahlah nama file notepad yang telah di buat tadi dengan mem-paste yang telah FILE-readesrs copy dari Character Map. Tapi jangan kaget loh kalo yang muncul hanya tulisan kotak-kotak saja.

        Nah, sekarang nama file notepad tadi telah berubah. Dan sekarang flashdisk FILE-reders telah kebal terhadap virus. Pasti FILE-readers bertanya-tanya nih, emangnya bisa yah dengan cara yang se-simple ini bisa mencegah virus masuk. Nah sekarang kita bakal jelasin nih logikanya..
Windows tidak pernah membolehkan atau mengijinkan sebuah program masuk dengan nama yang sama.
Rata-rata virus menggunakan file dengan nama “autorun.inf” dalam beraksi. Nah dengan adanya file “autorun.inf” di flashdisk FILE-readers, virus tidak akan bisa meng-copy dirinya lagi ke dalam flashdisk.
file yang FILE-readers buat tadi akan di deteksi oleh virus sebagai temannya. Karena nama file-nya sama. Dengan begitu virus udah ga akan masuk lagi ke flashdisk FILE-readers.
Sekarang flashdisk FILE-readers sudah aman dari ancaman virus.
Selamat mencoba.......

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Sancafection | Modifikator by Rosyid Sancafection - Sancafection | The Next Generation Technology